Tanggung Jawab Administrasi

Kelancaran serta keakuratan data penjualan serta data tagihan

Tugas-tugas terkait dengan:

Data Penjualan

  1. Mencatat dan memeriksa status data penjualan mana yang suadah masuk serta yang belum juga supaya mempermudah untuk menindaklanjuti kekurangannya.
  2. Menginput data penjualan sehari-hari dengan cermat benar dan juga cocok.
  3. Buat penagihan serta menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian.
  4. Selesainya memberikan informasi problem cacat (umpamanya masalah teknis penginputan/computer, keterlambatan data) pada Supervisor Adm. untuk ditindaklanjuti

Check Hasil Input

  1. Memeriksa kembali tiap-tiap data yang sudah di input supaya tidak terjadi kekeliruan
  2. Membuat cross cek dengan customers bila temukan selisih pada harga jual di

Faktur dengan Data Komputer

  1. Membuat cross cek 1 kali dalam 1 minggu dengan pihak pabrik

Laporan

  1. Buat informasi ujung bln. berupa faktur penjualan untuk diserahkan pada Supervisor Adm. sesudah dicek dengan informasi tagihan dari masing-masing counter.
  2. Merekap tagihan dari counter per periode.
  3. Mendistribusikan salinan faktur konsinyasi ke setiap counter.
  4. Buat informasi penjualan serta tagihan customers serta pabrik
  5. Merekap retur customers
  6. Menolong Supervisor Adm. dalam menyiapkan semua informasi yang terkait dengan penjualan (seperti informasi penjualan barang konsinyasi, dan lain-lain)

Administrasi serta Pengarsipan

  1. Menaruh berkas data penjualan yang telah serta belum juga diolah dengan rapi dan systematis hingga mempermudah bila satu waktu juga akan di raih kembali.
  2. Merekap kebutuhan ATK serta keperluan yang lain seperti Kantong Plastik, Polybag, kardus, (brosur, POP)
  3. Memajukan keperluan ATK pada Supervisor Admin untuk diperiksa serta membuat kesepakatan dari Business Retail Section Chief.

Tugas Administrator

Tanggung jawab admin sendiri memiliki artian yang luas, namun intinya memastikan seluruh kegiatan yang bersifat administratif / ketatausahaan kantor ataupun perusahaan berjalan dengan baik dan lancar. Tugas pengurus sebagai berikut:

  • Memilah pos, surat, paket kiriman, pemesanan.
  • Menjawab dan menerima telepon, pengetikan, dokumen, surat menyurat offline ataupun online
  • Memesan persediaan media tulis kantor
  • Menyapa dan menanggapi klien
  • Membuat agenda kantor
  • Filling data entry / mengisi data entri perusahaan
  • Mengelola buku harian

Tugas Staff Administrasi

Filing/Rekap DataTugas yang satu ini adalah salah satu tugas dari seorang staff admnistrasi yang tentu ini menjadi tugas administrasi umum dalam sebuah kantor, filing data meliputi surat domisili, surat bukti transaksi yang sudah diusahakan oleh perusahaan, surat-surat berharga asset perusahaan. Hal ini paling berkaitan dengan tugas staff administrasi gudang yang jarang berkaitan dengan dunia kantor dan lebih berfokus pada lapangan.Mungkin sebagian orang cuma memandang mudah tugas seorang admin, padahal ternyata pekerjaan ini juga membutuhkan fokus dan kesabaran yang besar kecuali merekap sebuah data perusahaan yang sudah ada sebelumnya, seorang pengurus juga mempunyai kewajiban untuk menjadikan data perusahaan. Data apakah itu? Pasti data yang bersangkutan dengan perusahaan.

Pembuatan Surat

Tugas seorang Staff Admin yang selanjutnya merupakan pembuatan surat keperluan kantor. Surat yang diurus oleh seorang staff admin umumnya bersifat resmi dan memang ialah kebutuhan kantor. Beberapa surat yang sebagai tanggung jawab seorang staff admin diantaranya merupakan surat domisili, surat perintah kerja, surat perpanjangan kontrak, surat pembelian, surat penjualan dan beberapa surat yang sebagai keperluan kantor.Inilah yang dimaksud dengan pembuatan data, seorang admin disebuah perusahaan pasti tentu biasa mendapatkan pekerjaan yang tidak terduga dari atasan, dan tentunya apabila seorang admin belum pernah mengerjakan tugas yang diberikan kepala sebelumnya, maka dia harus untuk belajar.

Membuat Penjadwalan

Butuh kamu ketahui bahwa penjadwalan yang bersifat global ini malah justru lebih biasa terjadi ketimbang yang bersifat private yang biasa menjadi tugas sekretaris. Umumnya akan diusahakan bersama dengan klien yang memang telah dibuatkan hari untuk meet up bersamaan dengan klien yang berbeda. Supaya bisa menjelaskan bentuk kerja sama kepada banyak klien secara kolektif.

Front Office

Selain di back office, seorang pengurus juga bisa di tempatkan pada posisi front office. Karena memang pada posisi ini juga tidak bisa dijabatkan kepada orang yang sembarangan. Seorang yang berada di posisi front office wajib pintar dan baik dalam berkomunikasi supaya bisa mengkondisikan suasana serta pelayanan pada perusahaan tempat dia bekerja. Semua pekerjaan dan jobdesk yang terdapat di kantor dan perusahaan telah diatur sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Keseluruhan fungsi tersebut tidak ada yang berada diatas atau dibawah, butuh kamu ketahui bahwa semua bagian dan staff sama-sama bersinergi untuk mencapai keberhasilan yakni memajukan dan mengembangkan perusahaan. Apabila ada satu bagian ataupun staff saja yang tidak balance, maka kantor akan menemui masalah pada menjalankan visi dan misi perusahaan.

Mempunyai Keahlian Lain

Selain beberapa tugas diatas, seorang admin perkantoran juga akan paling terbantu apabila dia mempunyai keahlian beda dibidangnya, misalnya saja seperti keahlian mengoperasikan pelaksanaan autocad atau photoshop. apabila seorang admin mempunyai keahlian tersebut maka bisa dipastikan dia akan paling berguna dimata atasan. Apabila kamu hendak menjadi seorang admin disebuah perusahaan maka tidak ada salahnya apabila kamu mulai belajar mengoperasikan kedua pelaksanaan yang paling dibutuhkan setiap perusahaan tersebut.

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *